Rabu, 12 Oktober 2011

tulisan bahasa indonesia 2 softskill nama:suci lestari kelas:3 eb 16

TRIBUNNEWS.COM,SAMARINDA -Kota Samarinda, Kalimantan Timur akan akan melaksanakan pencanangan Kampanye Imunisasi Campak dan polio tanggal 18 Oktober mendatang.


Hal itu dikatakan Kepala Bidang Pengendalian Masalah Kesehatan Kota Samarinda, Yohanes di ruang kerjanya, Kamis (12/10).

Menurut Yohanes, kampanye ini dilakukan sejalan dengan program nasional dalam menanggulangi penyakit campak dan polio yang masih kerap muncul.

"Adapun lokasi pencanangan akan diadakan di Kelurahan Sungai Pinang Dalam.Tepatnya di Jalan Merdeka, kegiatan pada hari tersebut masih berupa pencanangan sedangkan pelaksanaannya akan berlangsung sebulan penuh hingga 18 Nopember 2011," kata Yohanes.

Sasaran pelaksanaan program yang sebelumnya lebih dikenal dengan istilah Pekan Imunisasi Nasional (PIN) tersebut menurut Yohanes adalah balita dengan usia 9 hingga 59 bulan untuk jenis imunisasi campak, dan balita usia 0 hingga 59 bulan untuk imunisasi polio.

"Bahkan minimal 4 bulan dari tanggal 18 Oktober apabila ada balita telah mendapatkan imunisasi tersebut maka pada saat ini balita tersebut harus diberikan kembali,"ujarnya.

Pemberian imunisasi sangat penting dilakukan oleh masyarakat kepada anggota keluarganya. Karena sejauh ini, campak adalah penyakit berbahaya yang mudah menular dengan cepat. Bukan hanya bisa mengakibatkan kebutaan, penyakit ini bahkan bisa berakibat pada kematian. Demikian pula dengan polio, penyakit lumpuh otot ini belum dapat disembuhkan melainkan hanya dapat dicegah dengan imunisasi,ujar Yohanes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar