Selasa, 12 April 2011

Shampo dan Kondisioner Rusakkan Rambut

Shampo dan Kondisioner Rusakkan Rambut

Rambut Anda sering rontok dan terlihat semakin menipis Banyak alasan mengapa rambut rontok. Umumnya beberapa alasan tersebut berhubungan dengan tidak seimbangnya hormon, genetika, dan penyakit seperti kanker. Namun, gaya hidup yang tidak sehat dengan gizi yang buruk juga bisa menyebabkan rambut rontok.

Tapi, apakah Anda tahu penggunaan sampo dan kondisioner juga bisa menyebabkan rambut rontok dan rambut tidak sehat Sampo dan kondisioner memainkan peran utama dalam rambut rontok. Tujuan utama sampo adalah untuk membersihkan rambut dan kulit kepala agar tetap bebas dari kotoran sehari-hari. Namun sebagian besar sampo dan kondisioner yang dipasarkan untuk memberikan wangi ke rambut Anda.

Hal ini terbukti dari iklan komersial di televisi yang menampilkan bintang-bintang film yang membuat Anda tergoda untuk bergegas keluar dan membeli produk tertentu untuk segera digunakan dengan mengharapkan mendapat hasil yang sama. Namun ujung-ujungnya kebanyakan malah kecewa.

Sampo dan kondisioner yang dibuat menggunakan bahan-bahan kimia dapat menyebabkan rambut rontok dan rambut beruban dini, juga termasuk kerusakan folikel rambut. Tidak semua sampo dan kondisioner buruk bagi rambut Anda. Memilih sampo tepat akan membuat perbedaan. Berikut cara tepat memilih sampo dan konditioner:

1. Pertama hati-hati akan kandungan alkali pada merek sampo Anda. Sampo dengan alkali dapat menyebabkan kerusakan pada kulit kepala dan rambut.

2. PH normal untuk keseimbangan rambut Anda berada pada 4,5-5 untuk semua jenis rambut. Pilih sampo dan kondisioner yang baik dalam rentang pH sehingga mereka tidak menyebabkan kerusakan pada rambut.

3. Baca bahannya dengan hati-hati dan setiap sampo yang menjanjikan pertumbuhan ekstra untuk rambut Anda akan meninggalkan kerusakan karena konten kimianya akan tinggi. Sampo dengan alkali yang tinggi dapat menyebabkan perubahan warna dan kerusakan rambut.

4. Baik sampo dan kondisioner Anda harus berada dalam keseimbangan pH. Jika ini dilakukan, maka kerusakan tidak akan menghampir rambut Anda dan akan tetap sehat.

5. Konditioner Anda harus membantu melindungi lapisan kutikula dan membantu menjaga keseimbangan pH yang tepat untuk rambut sehat.

6. Carilah sampo dengan kualitas yang baik baik dan kondisioner yang mengandung bahan-bahan alami. Biodegradable sampo dan kondisioner akan mencegah penumpukan kotoran dan penyumbatan pori-pori.

7.Hindari menggunakan sampo yang mengandung bahan hewani.

8. Toko perawatan kesehatan adalah tempat terbaik untuk mencari sampo yang baik dan kondisioner yang akan membuat rambut Anda sehat dan bersinar. Beralih ke sampo dan kondisioner yang dibuat dari bahan-bahan alami akan membantu mencegah rambut rontok.

9. Sampo Herbal dan kondisioner aman untuk rambut Anda. Herbal sampo dan kondisioner dapat dibuat di rumah menggunakan bahan-bahan rumah tangga sehari-hari. Cobalah ini dan selamatkan kulit kepala dan rambut anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar